Sabtu, 25 Agustus 2012

Khaisat Dan Manfaat Manggis


Khasiat Dan Manfaat Manggis

khasiat kulit manggis
Khaisat dan manfaat manggis ternyata sangat melimpah mulai dari buah yang rasanya manis sampai ke kulit luar yang terasa pahit. Buah manggis ini sangat cocok ditanam pada iklim tropis seperti di Indonesia. Jadi, berbahagialah kita sebagai bangsa Indonesia yang mempunyai iklim tropis. Selain buahnya yang rasanya enak ternyata kulit luarnya tak kalah berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit.
Manfaat manggis
Diyakini beberapa kalangan, Buah manggis mengandung beberapa zat yang bermanfaat sebagai antioksidan. Zat ini dapat kita manfaat sebagai penangkal radikal bebas. Dari sumber yang kami kutip, manggis mengandung senyawa yang dapat berfungsi sebagai antidiabetes, anti kanker, anti radang, dan beberapa fungsi lainnya. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai peningkat kekebalan tubuh bila dikonsumsi sesuai kebutuhan.
Ternyata didalam manggis terdapat kandungan antioksidan yang secara alami dapat mengambat proses penuaan tubuh. Zat anti aging didalam manggis ini dipercaya dapat memperbaiki sel – sel jaringan pada tubuh sehingga menjadikan Anda awet muda.
Sedangkan kandungan Xanthone pada manggis berkhasiat untuk melawan sel kanker. Kulit yang pahit pada manggis ini bersifat antiproliferasi sehingga dapat menggambat pertumbuhan sel kanker.
Manfaat manggis selain yang disebutkan diatas juga dapat menunjang penampilan fisik seperti menyehatkan mata, membuat kulit tampak lebih cantik, serta membuat rambut anda tampak lebih sehat.
Jadi, sudah saatnya Anda mengubah kebiasaan membuang kulit manggis setelah mengkonsumsi buahnya. Karena pada kulit manggis inilah yang merupakan sumber obat – obatan alami yang banyak bermanfaat bagi tubuh. Walaupun rasanya pahit, tapi kita bisa mengakalinya dengan sedikit mengolah kulit buah manggis seperti berikut ini :

Cara mengolah kulit buah manggis sebagai bahan obat alami


  • Cuci bersih kulit buah
  • Iris jadi 2 bagian kulit buah
  • Rebus didalam 4 gelas air hingga sisa 2 gelas
  • Air rebusan tersebut diminum 2 – 3 kali sehari.

Meskipun manfaat manggis itu melimpah, Anda harus berhati – hati dalam mengolah kulit buah manggis karena mengandung kadar resin, tanin, serat yang tidak dapat dicerna oleh tubuh. Kesalahan pengolah kulit buah manggis dapat menyebabkan gangguan pada ginjal dan usus sebagai alat pencernaan makanan serta beberapa organ tubuh lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of Info Kesehatan. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.